Lamborghini – Wikipedia, ensiklopedia gratis

Diposting pada

Automobili Lamborghini Holding S.p.A., umumnya dikenal sebagai Lamborghini ([lamboɾˈɡiːni] dalam bahasa Italia[3] dan [lamboɾˈɡini] dalam bahasa Spanyol,[4] biasanya [lamboɾˈʝini] dalam bahasa Spanyol) adalah produsen supercar Italia yang didirikan pada tahun 1963 oleh produsen traktor Ferruccio Lamborghini dengan kantor pusat dan kantor di Bnese dan saat ini menjadi bagian dari perusahaan induk Volkswagen. Beberapa nama mobil mereka mengacu pada nama-nama banteng petarung pemberani yang diampuni (Murciélago), terkenal atau bersejarah (Diablo, Aventador), atau hanya kata-kata yang berkaitan dengan adu banteng (Miura, Espada, Urraco). [5] Ferruccio menetap di Sant’Agata Bolognese, di Bologna, beberapa kilometer dari Maranello, untuk menyaingi tetangganya Enzo Ferrari, menyusul pertengkaran tentang dia.a. kualitas mobil mereka. [6] Perusahaan unik ini bernama Automobili Ferruccio Lamborghini SpA, yang pada gilirannya berasal dari Los Angeles Lamborghini Trattori S.A. Sejarah[edit]

Lamborghini awalnya mulai membangun traktor

Setelah Perang Dunia II, Ferruccio Lamborghini, yang telah bertugas di detasemen transportasi untuk Angkatan Darat Italia, mulai membeli kendaraan militer sisa untuk berubah menjadi mesin pertanian.

Begitulah keberhasilan bisnis barunya yang, pada tahun 1960, Lamborghini sudah menghasilkan produsen industri Italia ketiga di bidang l.a. pembangunan mesin pertanian, khususnya traktor. Dengan keuntungan yang diperoleh, Ferruccio memulai kehidupan mewah, memperoleh beberapa properti, dan terutama banyak mobil sport seperti Mercedes, Lancia, Maserati dan Ferrari. Dia adalah pengagum Enzo Ferrari untuk l.a. cara dia mempertahankan perusahaannya, tetapi selalu mengalami kesulitan: Ferruccio memiliki masalah mekanis dengan Ferrari-nya. Alasan yang tepat, dan jerami yang mematahkan punggung unta, adalah kopling Ferrari 250 GTB-nya. Setelah banyak revisi di bengkel, itu masih gagal. Ferruccio memutuskan untuk mengkomunikasikannya kepada salah satu mekaniknya, yang setelah membongkar dan memverifikasinya, menemukan bahwa ia menghasilkan yang sama yang ia gunakan di traktornya, tentu saja dengan harga yang lebih tinggi ketika berada di mobil sport, yang membuatnya marah. Lelah harus menanggung ketidaknyamanan ini, ia memulai percakapan dengan Enzo Ferrari yang sama yang terjadi padanya.a. sejarah.

Baca Juga:  Balap Mobil Slot Panduan Utama Untuk Pemula

Dalam kata-kata Lamborghini sendiri: “Ferrari hanya menciptakan masalah bagi saya.” “Suatu hari, lelah mengirim mereka ke bengkel, saya menelepon Enzo untuk memberitahunya bahwa mobilnya adalah sampah murni.” “Dan dia mengatakan kepada saya bahwa produsen traktor tidak bisa memahami mobilnya.” Dari diskusi penasaran ini, pemilik yang marah mulai merekayasa l.Mobil Lamborghini pertama adalah Lamborghini 350 GT, kemudian datang Lamborghini empat ratus GT dan apa yang akan dikenal sebagai kendaraan super pertama, Miura, yang disajikan di Grand Prix Monako, yang dirancang oleh Marcello Gandini untuk l.a. Rumah Bertone. Kemudian datang varian balap SV, J, dan XQ. Sejajar dengan supercar dengan mesin V12, model lain yang kurang kuat dan “dapat diakses” sedang dibuat, seperti Urraco dengan mesin V8 (1972). Semua nama ini adalah bahasa Spanyol, terkait dengan adu banteng, yang menghasilkan malaikat gairah Ferruccio Lamborghini. Miura adalah mantan peternak sapi jantan pemberani; Islero adalah hewan terkenal yang membunuh bullfighter terkenal Manolete. Secara standar setiap nama diambil dari banteng pemberani “diampuni”; ini adalah bahwa ia telah terhindar hidupnya untuk keberanian dan keberaniannya (ia akan ditakdirkan untuk kuda jantan) dalam perkelahian los angeles melawan matador, karakteristik yang berkaitan dengan mobil, selalu menurut Ferruccio Lamborghini. Oleh karena itu lambang para malaikat disebut “Raging Bull”.

Sudah pada 1990-an, penggantian Countach akan muncul; itu adalah Lamborghini Diablo yang spektakuler (nama Diablo berasal dari hewan pemberani abad kesembilan belas yang ditangani oleh bullfighter Chicorro), yang mengklaim untuk dirinya sendiri, seperti kebiasaan dalam model dengan mesin V12 dari merek ini, gelar mobil produksi tercepat di dunia, melebihi 320 km / jam.

Baca Juga:  Balap mobil sport - Wikipedia

Banyak variasi dibuat berdasarkan “Diablo”: “VT” traksi keseluruhan (1993), “SE30” (1994) yang memperingati 30 tahun l.a. pabrik, “SV” (1996) atau “Super Veloce” (disetel untuk kecepatan) tetapi meskipun mahakarya ini, Lamborghini tidak bisa rebound secara ekonomi, yang menyebabkannya berada di ambang kebangkrutan pada tahun 1998, tahun di mana ia diintegrasikan ke dalam kelompok Volkswagen Jerman. Akhirnya Diablo “GT” terakhir (1999), “GTR” (1999) dan “VT 6.0 SE” (2001) menghilang dan memberi jalan kepada “Murciélago” (banteng “diampuni” karena bertarung dalam pertarungan sengit melawan bullfighter Lagartijo) pada tahun 2001, dan setidaknya Gallardo yang kuat (Gallardo mengacu pada kasta banteng pemberani, dari encaste Pablo Romero) pada tahun 2003.

Pada awal tahun 2003, ada kesepakatan dengan tim Jerman Reiter Engineering untuk memperkenalkan Lamborghini pertama yang benar-benar berlomba di balap l.a. FIA GT. Konsep balap untuk Lamborghini sudah dibuang pada awalnya karena menurut kata-kata Ferruccio: Racing adalah cara tercepat untuk menghancurkan, saya bersaing di l.a. jalan. Untuk ini perlu untuk mengadaptasi Murcielago di bawah aturan GT yang ketat, di bawah Murcielago R-GT yang baru, dan kemudian dengan Gallardo GTR. Keduanya sampai l.a. tanggal telah cukup berhasil. Tetapi pentingnya ukuran yang baik di Los Angeles menandai pengembangan proyek masa depan.

Perusahaan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada tahun 2003 menjadi yang terbaik, karena telah melipatgandakan penjualannya di dunia, pada tahun 2004 menciptakan model konversi “Murciélago Roadster”, dan pada tahun 2005 “Gallardo Spyder”, pada tahun 2006 evolusi berdasarkan “Murcielago” yang disebut “LP 640”, edisi terbatas “Reventón” dan “Gallardo Superleggera” diluncurkan pada tahun 2007; dan pada tahun 2008 Lamborghini Estoque diluncurkan.Lamborghini Engines[edit]Lamborghini V8Lamborghini V10Lamborghini V12Lamborghini dalam budaya populer[edit]Penyanyi Frank Sinatra mempopulerkan frasa tentang Lamborghini di tahun 60-an, banyak diingat oleh penggemar: “Anda mengendarai Ferrari ketika Anda ingin menjadi seseorang, dan Anda mengendarai Lamborghini ketika Anda sudah menjadi seseorang.” Itu adalah saat-saat ketika Lamborghini Miura SV bersaing dengan Ferrari 365 GTB / empat Daytona. [7]​Lamborghini telah muncul di berbagai game balap seperti Need For Speed.Kompetisi[edit]Formula 1[edit]

Baca Juga:  Sapphire Kenny - Wikipedia, ensiklopedia gratis

Lamborghini memiliki partisipasi singkat dalam Kejuaraan Dunia Formula 1. Dia adalah seorang pengendara sepeda motor dari tahun 1989 hingga 1993, khususnya dengan Lola (1989-1990), Lotus (1990), Ligier (1991), Lambo (1991), Venturi (1992), Minardi (1992) dan Larrousse (1993) memasok mesin V12 tiga,lima liter yang dirancang oleh Mauro Forghieri. Pada tahun 1991 ia juga membangun chassis untuk Tim Modena (dengan nama Lambo). [8][sembilan][10]pemilik Lamborghini dalam sejarah mereka[edit]Ferruccio Lamborghini (1963-1972)Georges-Henri Rossetti dan Rene Lemier (1972-197))Kebangkrutan (pengadilan Bologna, Italia) (1977-1980)Mimram Brothers (1980-1984) (saat itu hanya satu saudara: Patrick Mimram (1984-1987)Chrysler (1987-1994)Megatech (1994-1998)Grup (Volkswagen) (1998-sekarang)Model[edit]

Lamborghini Espada, GT 2 + 2 dari perusahaan, tahun 60-an dan 70-an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.