Ferrari (perusahaan) – Wikipedia, ensiklopedia gratis

Diposting pada

Ferrari S.p.A. Adalah produsen mobil Italia yang berbasis di Maranello, Italia, yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1947.

Sejarah Ferrari tidak dapat dipisahkan dari Scuderia Ferrari, tim kendaraan yang telah berevolusi dalam prototipe Sport serta dalam grand touring – dan kemudian di Formula 1 – sejak 1929, yang dengannya pabrikan telah menikmati kesuksesan terbesarnya. Dengan pengalamannya dalam kompetisi, l.a. merek dengan “kuda jingkrak” (“cavallino merayap”) menarik darinya strategi yang melengkapi model produksinya, sebagaimana dibuktikan oleh Ferrari 288 GTO, F50 atau Enzo, dengan kinerja olahraga yang luar biasa saat peluncuran mereka. Sejarah [edit akhir 1930-an – tepat setelah demonstrasi teknologi dari “panah perak” – tanggal di mana l.Scuderia Ferrari adalah lengan resmi Alfa Romeo dalam kompetisi. Pada tanggal 1 Januari 1939, Alfa Romeo mengumumkan niatnya untuk bersaing di akunnya sendiri dengan nama Alfa Corse. Enzo Ferrari, yang saat itu menjabat sebagai kepala Scuderia, ditawari posisi direktur olahraga tim baru. Ferrari, yang digerakkan oleh semangat balas dendam, menolak proposal Los Angeles dan meninggalkan pabrikan Italia 4. Eksekutif Alfa Romeo telah melarangnya membangun dan menyewa mobil apa pun di bawah namanya selama empat tahun. Ferrari juga berselisih dengan pendekatan direktur baru, Wifredo Ricart 5.

Pada tahun 1939, berkat dana yang dikumpulkan oleh gangguan Scuderia, Enzo Ferrari mendirikan perusahaannya sendiri di Modena, Auto Avio Costruzioni. Untuk berpartisipasi dalam Mille Miglia 1940, ia membangun dua nampan balap pertamanya, dua spyder mengambil struktur in-line delapan silinder yang dipilih oleh insinyur Colombo pada tahun 1938 yang disebut “tipe 815” untuk delapan silinder dan 1500 cm³, bertubuh oleh l.Carrozzeria Touring dan estetis dekat dengan Alfa Romeo 2300 6C[4]. Didorong oleh Lotario Rangoni/Enrico Nardi dan Alberto Ascari/Giuseppe Minozzi, dua baki tidak akan selesai.a. jalan karena masalah mekanis. Ferrari pertama dalam sejarah, Ferrari 125 S. Mobil kompetisi ini, yang tujuannya adalah untuk mengungguli Alfa Romeo, ditenagai oleh mesin V12 1,5 liter yang dirancang oleh insinyur Gioacchino Colombo dan Luigi Bazzi. Jenis mesin ini sangat tidak biasa di antara baki kemudi pasca-perang dan mengungkapkan karakter Enzo Ferrari yang sangat visioner. Yang terakhir telah digoda oleh l.a. kemurahan hati dari dua belas silinder Delage dan Packard, dan bahkan lebih dari suaranya yang ia sebut sebagai “interpretasi Italia tentang mekanika halus”. Gioachino Colombo dan Aurelio Lampredi, yang menggantikannya pada tahun 1951, sampai tahun 1955 adalah “pengrajin” dari 125 hingga 375 model.

Baca Juga:  Ferrari Purosangue 2022: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Selama jalan di Piacenza, pada tanggal 25 Mei 1947, Franco Cortese memimpin Los Angeles 125 S ke l.a. kemenangan, Los Angeles pertama dalam garis panjang. Dengan l.diikuti oleh 159 S dan 166 S, Corsa, MM dan Sport. Ferrari 166 MM menandai titik balik dalam sejarah merek karena ini adalah ferrari pertama yang membalap Los Angeles 7. Meskipun sangat berbeda karena satu ditujukan untuk pariwisata dan yang lainnya untuk kompetisi, Ferrari 166 Sport dan MM berbagi banyak elemen mekanis. Bahkan saat ini, “filiasi luar biasa” ini, dalam kata-kata Serge Bellu, mencirikan produksi pabrikan Italia.

Hanya dalam beberapa bulan, rekor Ferrari sudah menunjukkan banyak kemenangan sehingga “sepertinya Ferrari selalu berada di l.a. adegan kendaraan olahraga dan kompetisi”[8]. Kerja sama yang bermanfaat[edit l.a. kelahiran l.a. merek, Enzo Ferrari memiliki minat khusus pada mesin mobilnya, sasis menjadi sekunder di matanya. Dia juga suka menggambarkan mobil Ferrari sebagai “perwujudan mekanik yang cantik bagi pria yang memiliki keinginan untuk menghargai diri mereka sendiri, untuk mewujudkan mimpi dan bernapas ke dalam hidup mereka untuk waktu yang lama untuk datang api gairah muda” [sembilan].

Untuk bodywork Los Angeles, Ferrari lebih suka berbicara dengan orang lain. Coachbuilders terkenal seperti Vignale, Ghia atau l.Memiliki. Touring menghasilkan banyak model yang hampir unik atas nama Ferrari, sehingga yang terakhir menikmati reputasi yang luar biasa. Selebaran iklan juga akan jarang terjadi di jaringan penting distributor lokal yang ditempatkan di daerah pada pertengahan 1950-an.

Ferrari dan coachbuilder Pininfarina akan memiliki kerjasama istimewa dari tahun 1952 dan yang berlanjut sampai hari ini. Battista “Pinin” Farina, pendiri l.a. bodywork, suka menjelaskan bahwa “salah satu dari mereka sedang mencari wanita cantik dan terkenal yang ingin dia model; yang lain mencoba menemukan perancang busana yang bisa menyesuaikan pakaian untuknya.[10] Prestasi bersama pertama mereka akan menjadi konversi bagi pemilik tim Georges Filipinetti. Konvertibel ini akan diikuti oleh banyak model lain yang semakin mengesankan. By the way, l.Memiliki. Ferrari 250 GT California Spyder, yang dirancang oleh Pinin Farina dan bodinya oleh Scaglietti, adalah “tentu saja salah satu Ferrari paling indah dan salah satu konvertibel paling indah dalam sejarah kendaraan”[12].

Baca Juga:  Scuderia Ferrari - Wikipedia

Secara resmi dipresentasikan di Geneva Global Coach Show pada tahun 2013, LaFerrari F150 adalah Ferrari kedua yang sepenuhnya dirancang oleh pusat gaya Ferrari dan menandai awal istirahat los angeles dengan Pininfarina 13. Pergolakan tahun 1960-an [edit Ferrari 250 GTE. Untuk meningkatkan penjualan kendaraan penumpang dan dengan demikian membiayai balap motornya yang sangat mahal, Ferrari memutuskan untuk mengembangkan kendaraan yang mampu menarik klien baru, yang ingin menggabungkannya.a. fungsionalitas “gerobak” untuk sporty GT[14]. 250 GTE, Ferrari pertama yang dikenal sebagai “GT 2 +2”,[15], sukses besar. Menyadari pentingnya mobil skala besar untuk kelangsungan hidup marque Los Angeles[16], l.a. 250 GTE juga akan diproduksi dalam lebih dari 900 eksemplar sehingga l.a. Ferrari pertama benar-benar diproduksi secara massal.[10]

Pergolakan 2d lebih mengkhawatirkan perusahaan daripada model. Pada tahun 1960, Ferrari menjadi perusahaan terbatas: Società Esercizio Fabbriche Automobili e Corse (SEFAC). Menghabiskan banyak uang di Formula 1, Grand Touring dan Sport-prototipe, SEFAC juga menghadapi persaingan ketat dari produsen lain dari mobil berkinerja tinggi (Jaguar, Maserati, Porsche atau Aston Martin). Itu juga selama periode ini, pada tahun 1963, bahwa raksasa Amerika Ford menawarkan untuk “membantu” Ferrari. Namun, perjanjian antara Henry Ford II dan Enzo Ferrari tidak pernah ditandatangani, yang terakhir ingin mempertahankan cengkeramannya di Los Angeles Scuderia. Vexed, Ford memutuskan untuk membalas dendam dan mengalahkan Ferrari di wilayahnya sendiri. Ford memenangkan serangkaian empat kemenangan (dari 1966 hingga 1969) di 24 Hours of Le Mans berkat the.a. Ford GT40 yang kuat dengan mesin V8[10], termasuk l.Premiere disutradarai oleh James Mangold dalam film Le Mans 66.

Ferrari 250 GT Berlinetta (1961).

Terlepas dari dominasi Ford ini, Ferrari memenangkan banyak kemenangan di banyak kompetisi, dengan Ferrari 250 Testa Rossa dan 250 P di Sport-Prototypes atau Ferrari 250 GTO yang segera mengungguli para pesaingnya di Grand Touring. Yang terakhir ini juga dianggap oleh majalah Motor Trend Classic sebagai salah satu “Ferrari terbaik sepanjang masa”. Namun terlepas dari keberhasilan ini, masa depan Ferrari tetap tidak pasti karena kesulitan keuangan. Itu aku.Suatu alasan mengapa pada tanggal 18 Juni 1969, Enzo Ferrari menjual 50% dari unsur-unsur SEFAC kepada Gianni Agnelli, CEO Grup Fiat. Perjanjian tersebut juga menetapkan bahwa setelah kematiannya, tambahan empat puluh% akan diberikan kepada Fiat sementara 10% terakhir akan diberikan kepada putranya, Piero Lardi Ferrari. Kematian “Commendatore”[edit]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.